Sabtu, 11 November 2017

Efek Asam Lambung Terhadap Jantung

Efek Asam Lambung Terhadap Jantung


Efek Asam Lambung Terhadap Jantung - Perlu Anda ketahui bahwa seseorang yang memiliki keluhan asam lambung akan mempengaruhi kinerja jantung atau memiliki efek samping terhadap jantung.

Asam lambung atau istilah lain dari GERD ini ialah kondisi yang ditandai dengan naiknya asam lambung hingga esofagus.


Gejala asam lambung ditandai dengan rasa panas yang menjalar sampai ke leher dari dada, kemudian melaju ke tenggorokan. Terkadang isi lambung dan rasa panas dapat mencapai sudut rahang bawah atau adanya rasa mengganjal di bagian kerongkongan dan dada.

Orang yang memiliki keluhan asam lambung dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan kinerja jantung. Asam lambung yang tinggi dapat memicu gangguan detak jantung yang cepat. Sehingga penderita asam lambung akan merasakan jantung berdebar-debar.

Maka dari itu, jika Anda merasakan jantung berdebar-debar secara tiba-tiba dan tanpa alasan kemungkinan dikarenakan oleh asam lambung yang naik.

Kenali terlebih dahulu jika Anda memiliki keluhan asam lambung, biasanya penderita asam lambung akan merasakan gejala berupa perut terasa kembung, perut terasa mulas dan sering bersendawa.

Atau untuk memastikan kondisi Anda terkena asam lambung atau tidak sebaiknya lakukan pemeriksaan kepada ahli medis.

Faktor pemicu yang membuat asam lambung naik sehingga membuat jantung berdebar-debar ialah :

  • Konsumsi makanan pedas
  • Pola makan yang tidak teratur
  • Adanya infeksi bakteri dimana tubuh menjadi kesulitan untuk memproduksi asam lambung
  • Konsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan
  • Kekurangan mineral dan vitamin
  • Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat
  • Orang yang kurang tidur
  • Dan stress
Efek asam lambung terhadap jantung ialah membuat jantung menjadi berdebar-debar. Akan tetapi, tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut karena kami mempunyai solusi untuk mengatasinya.

Dengan melakukan terapi pengobatan QnC Jelly Gamat, kondisi asam lambung atau asam lambung yang membuat jantung berdebar-debar akan teratasi jika mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi 

Itulah informasi mengenai efek asam lambung terhadap jantung, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu bagi Anda sekalian. Terima kasih telah menyimak, semoga kesehatan selalu menyertai Anda

0 komentar:

Posting Komentar