Jumat, 01 April 2016

Menderita Asam Lambung ? Ini Makanan Yang Harus Dihindari

Menderita Asam Lambung ? Ini Makanan Yang Harus Dihindari

Agar penyakit asam lambung tidak bertambah parah, kami disini akan memberikan informasi mengenai makanan yang harus dihindari bagi penderita asam lambung.

Pantangan makanan untuk penderita asam lambung - Salah satu alat pencernaan yang terdapat dalam tubuh manusia ialah lambung, berfungsi sebagai tempat di mana makanan dicerna dan sebagai tempat penyerapan sari-sari makanan.
Penyakit yang selalu menyerang organ ini adalah asam lambung. Kondisi tersebut disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung menuju esofagus. Sehingga hal ini menyebabkan nyeri dan rasa terbakar pada dada. 

Rasa nyeri yang hebat itu dipicu karena pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makan yang pedas, sehingga kadar asam di dalam lambung tinggi dan menyebabkan rasa sakit yang berat. Disini kami akan memberikan informasi makanan-makanan yang harus dihindari bagi penderita asam lambung :
1.Makanan Yang Mengandung Banyak Gas
Makanan yang mengandung banyak gas sangat tidak boleh dikonsumsi bagi penderita asam lambung, dikarenakan penderita asam lambung jika mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gas akan membuat asam di dalam lambung menjadi naik.  makanan yang banyak mengandung gas tinggi : Sawi,  kol dan nangka
2. Makanan Rasa Pedas
Makanan yang memiliki rasa pedas akan bisa membuat iritasi lambung. seperti halnya cabai, sambal, saos cabai, caos tomat, caus panas, makanan yang mengandung merica berlebih.
3. Makanan Asam
Makanan asam mengandung acid reflux yang bisa meningkatkan kadar asam lambung di dalam perut. Makanan yang asam bisa memicu refluks asam dan juga bisa memperburuk sakit maag. makanan asam yang tidak boleh dikonsumsi : cuka, asinan, acar, buah asam
4. Buah-Buahan Tertentu
Buah dengan jenis tertentu tidak boleh dikonsumsi bagi penderita maag. Buah yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung keasaman yang tinggi, diantaranya : belimbing wuluh, kedondong, nanas, belimbing, mangga muda.
Menderita Asam Lambung ? Ini Makanan Yang Harus Dihindari
5. Makanan Yang Mengandung Alkohol
Makanan yang memiliki kadar alkohol yang banyak tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena makanan beralkohol memiliki gas yang banyak dan bisa mempercepat asam lambung menjadi naik. Makanan yang mengandung alkohol adalah makanan yang melalui proses fermentasi. diantaranya: tape singkong, tape ketan, manisan buah, manisan sayur.
6.Makanan Berminyak Dan Berlemak
Makanan berminyak dan juga berlemak akan mudah mengiritasi lambung, hal tersebut sangat tidak dianjurkan untuk penderita asam lambung. Makanan berminyak dan berlemak yang tidak boleh dikonsumsi : gorengan, jeroan hewan, sayur tumis.
7. Makanan Keras Dan Sulit Dicerna
Berbagai makanan yang memiliki tekstur keras bisa melukai lambung dan membuat asam lambung naik. Makanan tekstur keras yang tidak boleh dikonsumsi : nasi, talas, dodol, beras ketan, daging merah, jagung, roti putih, pasta, dan mie.
8. Minuman Pantangan Asam Lambung
Minuman yang harus dihindari oleh penderita asam lambung karena dapat membuat lambung bereaksi dan teriritasi ialah : kopi, soda dan alkohol, minuman berenergi, semua minuman dalam kaleng dan botol.
Itulah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari bagi penderita asam lambung, agar asam lambung yang anda rasakan tidak mudah kambuh dengan melakukan pantangan makanan tersebut. 

Disini kami juga merekomendasikan kepada anda untuk mencoba melakukan pengobatan menggunakan Jelly Gamat QnC. Obat herbal multikhasiat yang mampu mengatasi asam lambung naik yang bekerja secara efektif tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Artikel terkait :



"Kesehatan Adalah Harta Paling Berharga Bagi Pemiliknya"

0 komentar:

Posting Komentar